melly dayanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Menulis itu bahagia

Menulis adalah sebuah kegiatan menuangkan fikiran, imajinasi dan perasaan seseorang yang diungkapkan dalam tulisan. “ Menulis itu sebenarnya sama dengan berbicara, hanya saja itu kau catat” (Helvy Tiana Rosa).

Dengan menulis dapat melahirkan fikiran atau perasaan seperti mengarang, membuat surat dengan tulisan, sehingga maksud hati penulis bisa diketahui banyak orang melalui tulisan yang dituliskan. Kemampuan seseorang dalam menulis sangatlah berbeda, dipengaruhi oleh latar belakang penulis.

Namun, satu hal yang penting bahwa terkait dengan aktifitas menulis, seseorang penulis harus memperhatikan kemampuan dan kebutuhan pembacanya.

Menulis membuat kita hidup selamanya, “ Ketika sebuah karya selesai ditulis, maka pengarang tak mati. Ia baru saja memperpanjang umurnya lagi” (helvy Tiana Rosa). Menulis dapat menjadi investasi amal jariah yang tak terhingga untuk sang penulis, jikapun sang penulis telah meninggalkan dunia ini.

Saya harus menulis!! Ya, saya harus menulis. Ada mimpi besar yang akan saya capai dengan tulisan ini. “ Kalau kamu bukan anak raja dan bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis” ( Imam Al Ghazali)

Saya ingin hidup seribu tahun lagi melalui tulisan-tulisan yang saya goreskan dengan pena yang penuh cinta dan kasih sayangNYA ini. Tulisan-tulisan yang penuh inspiratif dan motivatif sehingga membuat pembaca dapat menjadikannya sebagai panduan dalam melakukan perjalanan hidupnya yang penuh dengan lika-liku kehidupan.

Walau anda pintar setinggi langit, kalau anda tidak menulis maka anda bukanlah siapa-siapa. Kata yang baru saya dengar hari ini menjadikan tamparan bagi diri dan menjadi inspirasi serta motivasi untuk menjadi seorang penul is yang dapat menghasilkan banyak karya buku yang dapat membawa pembacanya menjadi haus untuk terus dan terus membaca.

Menulis membuat hati juga hidup karena menulis itu seperti kita ngobrol dan curhat dengan diri sendiri, menghadirkan perasaan yang akhirnya tulisan yang ditulis dengan perasaan maka dapat menghanyutkan perasaan pembacanya.

Ketika yang kita tulis adalah sebuah ajakan kebaikan menuju cinta kepadaNYA, cinta yang hakiki maka sejatinya itu adalah kita lagi mengajak diri kita untuk cinta dan dekat denganNYA. Apa yang ditulis seringkali Allah menguji dengan isi tulisan kita. Apakah yang kita sampaikan lewat tulisan itu sesuai dengan apa yang kita lakukan, atau tulisan kita hanya sekedar tulisan yang kejar deadlinenya manusia bukan membawa pembacanya kepada perubahan-perubahan. Maka menulislah dengan hati karena tulisan yang keluar dari hati akan dapat menghasilkan karya-karya yang melangit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali